Ibu Bersalin Kerap Lambat Tertangani, Warga Cijaku Minta Jalan Poros Desa yang Rusak Parah Dibangun

    Ibu Bersalin Kerap Lambat Tertangani, Warga Cijaku Minta Jalan Poros Desa yang Rusak Parah Dibangun

    Lebak, - Jalan Poros Desa sepanjang delapan kilometer yang melintas diantara tiga desa tepatnya di Desa Pecangpari, Desa Sukasenang dan Desa Ciapus Kecamatan Cijaku dan Kecamatan Cigemblong, Lebak Banten, rusak parah menyulitkan warga.

    Kondisi seperti ini membuat warga masyarakat mengeluh mulai dari yang hendak menjalankan aktivitas ke pasar hingga ibu hamil yang mau melahirkan lambat tertangani ke Rumah sakit.

    Amran, Ketua RT di Desa Sukasenang mengatakan bahwa jalan tersebut merupakan lintas penghubung tiga desa, dari dua kecamatan.

    "Sudah ada ini 5 tahun rusak kaya gini, saya mewakili masyarakat semua sebagai warga setempat, ya minta cepatlah dibangun, baik itu dari provinsi atau kabupaten atau pihak manapun, karena ya ini mungkin poros nomer satu bagi tiga desa, " ujarnya Sabtu, (04/12/21).

    Menurut pendapat Amran, sekarang ini untuk ibu-ibu yang mau melahirkan ada peraturan pemerintah harus di Rumah sakit atau Puskesmas, namun dengan kondisi seperti ini lambat tertangani keburu lahir bayinya. Bahkan bukan itu saja kata dia, jika ada yang sakit pun akses mobil yang jemput sulit sehingga lambat tertolong.

    "Begini pak, sekarang ada peraturan pemerintah terkait ibu hamil yang melahirkan harus ke Puskesmas atau Rumah sakit, kadang-kadang itu kesusahan, lambat gara-gara akses jalan sulit seperti ini, " tuturnya.

    Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Ciapus, Asep Saepullah mengakui dan membenarkan jalan tersebut rusak. Ia mengatakan untuk bersama-sama dikawal sehingga cepat terealisasi.

    "Oh iya benar, maaf kalau punya jalan ini mari kita bersama-sama kawal saja Desa Ciapus, Peucangpari dan Sukasenang, " ungkapnya.

    Sementara itu, Camat Cijaku, Ali Rahman, ketika dihubungi mengatakan bahwa terkait jalan poros desa yang rusak ini sebetulnya Kepala Desa Ciapus terpilih juga sudah berkoordinasi dengan Kecamatan minta petunjuk dan solusinya.

    "Kades Ciapus sudah menghadap dan ngobrol sama saya dan diarahkan ke program Pisew, kalau harus mengandalkan masing-masing desa diarahkan ke sana kayaknya gak mungkin, " terang Camat.

    Menurutnya, masing-masing desa ada kepentingan yang lebih urgent secara politis juga barang kali ada janji-janji politis, maksudnya desa-desa yang lainnya, tetapi dia lebih menyarankan adanya kerjasama melalui PISEW seperti halnya yang Cijaku-Sukasenang. (Red)

    Cijaku Ibu bersalin Jalan rusak Ibu hamil
    Uce Saepudin

    Uce Saepudin

    Artikel Sebelumnya

    Dituding Asal-asalan, Pelaksana Proyek TPI...

    Artikel Berikutnya

    Penerima Manfaat Paving Blok Desa Sanghyang...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Atik Koswara verified

    Mulyadi Umar

    Mulyadi Umar verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Oct 17, 2021

    Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd

    Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jul 9, 2020

    Rahmat Salakea

    Rahmat Salakea verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Nov 24, 2021

    Habibi

    Habibi verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jul 17, 2021

    Follow Us

    Recommended Posts

    Cerdas Berbisnis dengan Menggunakan Software Akuntansi
    5 Manfaat Aplikasi Gudang yang Bisa Bantu Bisnis Berkembang, Apa Saja?
    Rumah Kompetensi Indonesia: Magang atau Bekerja?
    9 Cara Merawat Aki Mobil Agar Tidak Mudah Soak
    Rekomendasi Loungewear dari Brand Lokal, Bikin Penampilan Jadi Lebih Modis